Hujan Tiga Jam Puluhan Rumah di Jiwan Tergenang

1783
ISTIMEWA FOR RADAR MADIUN

MADIUN – Banjir kembali terjadi di Kabupaten Madiun. Puluhan rumah di Desa Mancaan, Jiwan tergenang air. Hujan lebat selama tiga jam Minggu (3/2) malam mengakibatkan aliran kanal di wilayah Jiwan meluap. Tanggul semipermanen yang dibangun di lokasi tersebut tidak bisa membendung derasnya air.

Tak ayal, air bercampur lumpur itu meluap ke permukiman warga yang lokasinya berdekatan dengan sungai. Aktivitas warga sekitar lumpuh. Kendaraan bermotor tidak bisa melintas di permukiman.

Kawasan permukiman di bantaran sungai Desa Mancaan juga menjadi bulan-bulanan banjir. Sebanyak 40 rumah tergenang. Aktivitas warga juga lumpuh. Tidak banyak yang bisa dilakukan warga. Mereka hanya berusaha mengamankan barang yang dimiliki dari air.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun Suprijanto mengatakan, hujan lebat terjadi sejak petang tadi. Akibatnya, beberapa dusun di Desa Mancaan, Jiwan tergenang banjir. Meski begitu, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Pihaknya mengerahkan beberapa kapal karet untuk mengevakuasi warga.

‘’Hanya aktivitas warga yang terganggu,’’ katanya. (cor/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here