Hujan Deras, Rumah di Tawangrejo Roboh

85

MADIUN – Hujan lebat yang melanda Kota Madiun beberapa hari terakhir memicu bencana. Selain banjir terjadi di sejumlah wilayah, sebuah rumah roboh di Jalan Tawangsakti, Kelurahan Tawangrejo, Kartoharjo, Sabtu (23/2). Bahkan, rumah milik Suwandi itu atapnya sudah ambrol.

Menurut Siti Aminah, seorang warga setempat, rumah tersebut roboh sekitar pukul 09.00. Saat itu, cuaca cerah. Tidak hujan. Sementara, di dalam rumah ada Suwandi. Dia tidur di teras rumah. ‘’Suwandi mengalami gangguan jiwa atau disabilitas,’’ katanya.

Siti mengungkapkan, Suwandi hidup di rumah itu sendiri sejak dua tahun terakhir. Saudara-saudaranya memilih menetap di Kabupaten Madiun. Sedangkan, rumah itu merupakan peninggalan orang tua mereka. ‘’Setiap hari ada keponakannya yang mengantarkan makanan untuk Suwandi,’’ ujarnya.

Saat rumah itu roboh, Siti mengaku sempat khawatir terhadap keadaan Suwandi. Karena itu, dirinya langsung bergegas mencari bantuan. Termasuk berkoordinasi dengan BPBD serta Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Madiun. ‘’Sebagian kondisi bangunan memang sudah lapuk. Karena kemarin malam hujan deras, makanya berdampak pada robohnya atap rumah Suwandi,’’ terang Siti yang juga merupakan pekerja sosial masyarakat (PSM) itu.

Sebelumnya, kejadian serupa juga dialami oleh Supriaso, warga Jalan Majapahit, Kelurahan Winongo, Manguharjo pekan lalu. Rumah keprabon peninggalan orang tuanya ambruk di bagian dapur dan kamar. (mg2/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here