Hujan-Angin Hajar Ngawi Kota, Sejumlah Rumah Rusak Tertimpa Pohon

99

NGAWI – Wilayah Ngawi Kota kemarin sore (28/2) dihajar hujan-angin. Sejumlah pepohonan pinggir jalan roboh. Sedikitnya dua rumah di kawasan Ketanggi tertimpa pohon tumbang. Sebuah mobil di Jalan Kartini tak luput dari celaka. ‘’Hujan-angin terjadi merata di wilayah Kecamatan Ngawi,’’ kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Alfian Wihaji Yudono.

Hujan-angin yang melanda kawasan Ngawi Kota kemarin sejatinya tidak sampai satu jam. Namun, saking kencangnya terjangan angin mengakibatkan sejumlah pohon pinggir jalan roboh. Hasil pantauan BPBD, tercatat empat titik dengan kerusakan terparah. Yakni, Karangasri, Ketanggi, serta Jalan Kartini dan Sultan Agung. ‘’Jumlah total pohon yang tumbang masih didata petugas di lapangan,’’ paparnya.

Nahas menimpa mobil Toyota Avanza nopol AE 1101 KR yang sedang parkir di Jalan Kartini. Kendaraan kelir silver itu tertimpa pohon roboh di bagian kaca depannya. Beruntung, si pemilik sedang berada di warung tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Setelah tertimpa pohon, pemilik dan sejumlah warga langsung melakukan evakuasi,’’ ujar Alfian.

Sementara, di Ketanggi, sedikitnya dua rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon ambruk. Namun, Alfian belum bisa menyebutkan separah apa kerusakannya. ‘’Saat ini kami masih memprioritaskan proses evakuasi,’’ tuturnya.

Alfian mengakatan, hingga pukul 20.00 tadi malam pihaknya tidak menerima laporan adanya korban jiwa akibat hujan-angin tersebut. ‘’Korban jiwa nihil,’’ pungkasnya. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here