Honda Mobilio Tumbur Truk di Tol, Seorang Penumpang Tewas

215
RINGSEK: Mobilio mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan, usai menumbur truk.

NGAWI – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur tol kembali terjadi. Kali ini melibatkan mobil Honda Mobilio dan sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya. Satu nyawa melayang akibat insiden pada pagi buta tersebut.

Laka lantas terjadi sekitar pukul 05.30 Selasa (2/7) di Km 590+300 tol Solo-Kertosono masuk Desa Baderan, Geneng. Bermula saat Honda Mobilio nopol B 1592 SIU yang dikemudikan Ali Arifin, 37, warga Desa Saneporejo, Kecamatan Silir Agung, Banyuwangi, itu melaju dari timur dengan kecepatan tinggi.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), searah di depannya melaju sebuah truk. Diduga sopir mengantuk, Mobilio tiba-tiba menumbur truk yang belum diketahui identitasnya tersebut. ‘’Tidak bisa menguasai laju kendaraan dan akhirnya menubruk truk di depannya,’’ terang Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Moncong Mobilio kelir hitam itu ringsek seketika usai menumbur bagian belakang truk. Kendati demikian, truk yang tertumbur terus melaju. Sementara, Ali dan empat familinya yang menumpang mobil mengalami luka-luka. ‘’Setelah kejadian, seluruh korban segera dilarikan ke RS At-Tin untuk mendapatkan perawatan medis,’’ ungkap Cipto.

Ali dan empat penumpang -M. Ihsan, 14; Siti Khotimatus, 35; Siti Saudiah, 56; dan Kateni, 60- mengalami luka beragam. Mulai lebam hingga robek akibat benturan.

Malang bagi Siti Saudiah. Nyawa perempuan itu tak terselamatkan saat mendapat perawatan medis di rumah sakit. Korban menderita luka parah di bagian kepala.

Cipto menyebut, jumlah laka lantas di ruas tol terpaut jauh dibandingkan kasus serupa di jalan raya. Namun, fatalitas kejadiannya lebih tinggi. Sementara, insiden mayoritas disebabkan faktor human error. Salah satunya memacu kendaraan melebihi batas maksimal kecepatan. ‘’Kasus laka lantas ini kami tangani. Keterangan saksi kami kumpulkan dan mobil diamankan sebagai barang bukti,’’ pungkasnya. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here