Laka LantasMadiun

Hilang Kendali, Datsun Go Terperosok ke Parit

Lima Menit Evakuasi Pemobil Terjepit

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Bocah 12 tahun itu duduk termenung di warung kopi pinggir Jalan Raya Madiun-Ponorogo masuk Desa Kaibon, Geger, Kabupaten Madiun, Senin (6/10).

Setelah mobil Datsun Go Panca nopol AE 1961 FF yang ditumpangi Arya Pradipa, bocah itu, nyungsep ke parit sedalam 1,5 meter di ruas tersebut. Anak Ilham Budi, 51, pengemudi mobil, itu terluka di bagian siku kirinya. ‘’Nggak sakit,’’ kata Arya.

Kecelakaan lalu lintas tunggal itu bermula saat Ilham melajukan mobilnya dari arah utara. Kecepatannya sedang. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), mobil berwarna putih itu tiba-tiba oleng ke timur.

Mobil pun menabrak dua pohon kecil di pinggir jalan. Sebelum akhirnya masuk ke parit dengan posisi miring 75 derajat ke kiri. ‘’Anaknya (Arya, Red) duduk di kursi kiri depan. Untungnya pakai sabuk pengaman,’’ ujar Martono, warga setempat.

Ilham dan Arya ditarik keluar melalui pintu kanan depan. Proses evakuasi makan waktu sekitar lima menit. ‘’Bapaknya (Martono, Red) tidak luka,’’ ucapnya sembari menyebut sudah tiga kali kejadian kendaraan nyungsep di titik selokan itu.

Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Iptu Johan Ariadi menyebut, penyebab laka lantas diduga human error. ‘’Kurang konsentrasi karena mengantuk,’’ ujarnya. (mg4/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close