Hilang Kendali, Avanza Nyungsep Sungai

1622

PONOROGO  – Lelah usai menghabiskan malam pergantian tahun baru di Telaga Ngebel, Sugeng Hariyanto sekeluarga celaka. Toyota Avanza AE 1896 SH dikendarai pria 40 tahun asal Somoroto, Kauman, itu hilang kendali dan nyungsep ke sungai. Sekitar pukul 16.30 di depan Pasar Somoroto, Selasa (12/9).

Sesampainya di SPBU Sekayu, Sugeng sebenarnya sudah merasa ngantuk. Maklum, dia begadang semalam suntuk menyaksikan rangkaian acara larungan tahunan tersebut. Merasa rumahnya sudah dekat, dia mengabaikan rasa letih dan kantuk itu. Tetapi, setibanya di depan kantor Pegadaian Kauman, kendaraannya oleng ke kiri. Hingga menabrak tiang papan reklame di pinggir jalan. Laju kendaraan semakin tak terkendali hingga membentur pembatas jembatan di Pasar Somoroto. Sampai akhirnya terjun bebas ke sungai. ‘’Memang pengemudinya ngantuk, dan kami langsung ke lokasi,’’ kata Kapolsek Somoroto Kompol Edi Susanto.

Beruntung Sugeng bersama anak dan istrinya selamat. Sementara mobil yang dikendarainya rusak berat. Bangkai mobil baru dapat dievakuasi dua jam kemudian setelah mendatangkan mobil derek. ‘’Tim medis sudah memeriksa. Seluruh penumpang kondisinya baik, tidak luka,’’ lanjutnya.

Edi mengimbau pengendara memperhatikan kondisi tubuh saat berkendara. Jika memang tidak fit atau ngantuk, jangan dipaksakan. Seberapa dekat lokasi tujuan, alangkah bijaknya rehat sejenak. ‘’Jika dipaksa berisiko besar. Bagi diri sendiri dan yang menyertai serta pengendara lainnya,’’ ucapnya. (mg7/c1/fin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here