AdvertorialMadiun

Hidupkan Poskamling demi Pembangunan ke Depan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun paham betul jika keamanan lingkungan menjadi modal dasar pembangunan daerah. Tak main-main, Wali Kota Madiun Maidi pun turun ke lapangan untuk memastikan program pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang digencarkan tetap berjalan. Itu seperti yang dilakukan di Kelurahan Winonogo, Mangunharjo, Kamis (14/11) lalu.

Dalam kunjungannya, Maidi disambut hangat. Dia disuguhi pertunjukan pencak silat. Suasana makin meriah setelah dipertontonkan pula simulasi penanganan ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang diperankan warga. Maidi puas. Dia bahkan berjanji bakal memberikan hadiah tambahan jika berhasil menjadi juara dalam lomba poskamling  yang Pemkot Madiun. ‘’Saya akan menambah hadiah televisi 28 inch di poskamling  ini jika menjadi juara pertama tingkat  kota, ’’ ungkapnya.

Maidi pun menyarankan agar pihak kelurahan juga membuat bilik-bilik kamar. Bilik tersebut nantinya dipersiapkan seandainya ada tamu yang bertandang.  Nantinya tamu yang menggunakan fasilitas bilik tersebut membayar seikhlasnya. Harapannya dengan dibangkitkannya kembali program Poskamling , warga memiliki kesadaran untuk menjaga keamanan lingkungannya. Salah satunya dengan ikut dalam kegiatan ronda. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir tindak kejahatan.  ‘’Keamanan itu sangat penting. Penting bagi aparat dan masyarakat untuk ikut menjaga, ’’ tegasnya.

Dia pun memiliki komitmen untuk menjadikan kota Madiun semakin berkambang. Meski sepele, program Poskamling  menurutnya bisa menjadi modal ‘jualan’ hingga tingkat internasional. Terlebih banyak wisatawan mancanegara yang mulai getol bertandang ke kota pecel. ‘’ Harapan kami Kota Madiun menjadi kota yang berkembang hingga terlihat di mata dunia. Salah satunya dengan program seperti ini (Poskamling , Red), ’’ jelasnya. (ti6/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close