Hendak Sedot Bensin Tetangga, Diteriaki Maling, Ditangkap Warga

118

NGAWI – Sungkono kelewat berani. Bermodalkan jeriken dan slang, pemuda 25 tahun asal Desa Wonosari, Sine, itu nekat menyedot bensin mobil tetangga. Apes, suara kluthak-kluthuk yang ditimbulkan saat beraksi membuat ulah panjang tangannya dipergoki pemilik kendaraan. ‘’Pelaku ditangkap warga setempat setelah mendengar teriakan korban,’’ kata Kasubag Humas Polres Ngawi Kompol Eko Setyomartono kemarin (11/2).

Sungkono melancarkan aksi nekatnya pada Minggu (10/2) sekitar pukul 02.00. Mengendarai Yamaha Jupiter Z nopol AD 5390 QP, tersangka menuju rumah Naning, korban yang masih sedesa dengannya, tapi beda dusun.

Sesaat setelah sampai di rumah korban, Sungkono lantas menuju garasi. Pemuda itu masuk dengan menenteng jeriken ukuran dua liter dan slang sepanjang 1 meter. ‘’Diduga pelaku hendak menyedot bensin melalui lubang tangki mobil,’’ ujar Eko.

Suara berisik yang ditimbulkan saat Sungkono hendak menuju garasi ternyata masuk ke telinga Nining. Si korban lantas keluar rumah dan mengecek sumber suara. Perempuan itu seketika berteriak maling dan minta tolong sesaat setelah melihat tersangka yang menenteng jeriken dan slang. ‘’Tepergok, pelaku yang belum sempat menyedot bensin langsung kabur,’’ tutur Eko.

Kebetulan, saat itu sejumlah pemuda desa setempat masih begadang. Mendengar teriakan maling korban, mereka langsung melakukan pengejaran. Sungkono yang ketakutan akhirnya berhasil ditangkap dan diserahakan ke Polsek Sine. ‘’Beserta beberapa barang bukti, pelaku kini diamankan dan dilakukan penyidikan lebih lanjut,’’ pungkasnya. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here