Hendak Salip Truk, Beat Hantam Vario, Satu Tewas

165

NGAWI – Hidup Fingki M. Pratama berakhir tragis. Remaja 18 tahun itu tewas usai motor yang dikendarai terlibat tabrakan di Km 12-13 Jalan Ngawi-Caruban masuk Desa Kedungprahu, Padas, Rabu malam (17/7). Nyawanya tak terselamatkan kendati sudah mendapat pertolongan medis. ‘’Korban meninggal di RS Widodo,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo, Kamis (18/7).

Kecelakaan lalu lintas  (laka lantas) itu bermula saat Purwanto, warga Desa Sidorejo, Karangjati, mengendarai Honda Beat nopol AE 5816 MV. Pria 41 tahun itu melaju dari barat memboncengkan Arista Celsi, 10, putrinya. Sementara, dari arah berlawanan melaju Honda Vario nopol AE 3547 LL yang dikendarai Fingki. Remaja asal Desa Mojo, Bringin, tersebut memboncengkan Arya Abi Maulana, 14, warga Desa Sidokerto, Karangjati.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Purwanto yang bermaksud mendahului truk searah di depannya, mengambil haluan kanan. Bersamaan dengan itu, meluncur kencang Fingki dari arah berlawanan. Jarak sudah terlalu dekat menyebabkan adu moncong dua motor matik itu tak dapat terhindarkan. ‘’Pengendara Honda Vario kurang memperhatikan arus lalu lintas saat berkendara,’’ ujar Cipto.

Keempat korban jatuh tersungkur di jalanan. Purwanto menderita patah tulang tangan kiri dan cedera otak ringan. Sedangkan putrinya mengalami nyeri di bagian punggung.  Fingki yang kala itu tidak mengenakan helm langsung tak sadarkan diri akibat luka parah di bagian kepala. Sementara, teman yang diboncengnya luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. ‘’Keempat korban lalu dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit,’’ imbuhnya.

Kasus laka lantas itu kini ditangani Cipto bersama jajarannya. Selain olah TKP, sejumlah keterangan dari saksi di lokasi kejadian juga sudah dikumpulkan. ‘’Dua kendaraan yang terlibat laka kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ tuturnya. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here