Hendak Menyeberang, Pejalan Kaki Tewas Dihantam Vario

230

PONOROGO – Seorang pejalan kaki terenggut nyawa setelah ditabrak sepeda motor pada pagi buta. Nahas itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta pukul 04.00 kemarin (27/12). Teguh, 75, warga Kelurahan Banyudono, Ponorogo, itu mengembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Insiden itu terjadi saat korban hendak menyeberang jalan dari timur ke barat. Sebenarnya Teguh telah melewati garis markah jalan. Namun, dia tidak menyadari tiba-tiba ada sepeda motor Honda Vario nopol AE 3416 WQ yang dikendarai Gagah Priyo Wicaksono, 22, warga Kelurahan Kauman, Ponorogo, dari selatan. ‘’Saat kejadian, arus lalu lintas sebenarnya lengang,’’ kata Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Ipda Badri.

Lantaran terlalu dekat, Teguh tidak dapat menghindar. Gagah yang mengendarai Vario dengan kecepatan 40 km/jam tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya. Tabrakan itu pun mengundang perhatian warga setempat. Teguh tergeletak di lokasi kejadian dengan luka kepala belakang robek. Dia sempat sadar, namun warga tidak berani menolong sebelum petugas datang ke lokasi. ‘’Sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Tapi kesadarannya sudah mulai menurun,’’ ujarnya.

Sementara itu, Gagah, pengemudi Vario, masih dalam keadaan sadar. Dia yang mengalami luka robek di mulut dan babras di bagian kaki kanan turut dilarikan ke rumah sakit. ‘’Memang kebetulan hari masih petang, jadi pengendara motor kurang awas,’’ ungkap Badri.

Setelah mendapatkan perawatan beberapa jam kemudian, Teguh mengembuskan napas terakhir. Nyawanya tidak tertolong lantaran terlalu banyak kehilangan darah akibat luka yang diderita. Sementara petugas langsung mengadakan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga, kecelakaan disebabkan pengendara kurang konsentrasi sehingga tidak melihat ketika ada pejalan yang menyeberang jalan. ‘’Kami pastikan pengendara tidak di bawah pengaruh alkohol,’’ tegasnya.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas. Pun dia meminta kepada pengendara agar mendahulukan penyeberang jalan. ‘’Terutama pejalan kaki yang memang harus didahulukan terlebih dahulu,’’ ucapnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here