Hendak Curi Kabel Sumur Sibel, Tewas Kesetrum

295

NGAWI – Bambu penyangga kabel sumur sibel yang miring menjadi awal ditemukannya Suwardi Anton dalam kondisi tak bernyawa. Pria 59 tahun itu ditemukan tewas di area persawahan di sawah milik Said, warga Dusun Konten, Desa Tawun, Kasreman.

Dugaan mencuri kabel kuat mengarah kepada warga Dusun Jenggot, Desa Beran, Ngawi, itu. Pun, polisi masih mendalami kasus tersebut. ‘’Ditemukan beberapa barang bukti yang diduga dipakai korban untuk melakukan tindak pencurian,’’ kata Kasubag Humas Polres Ngawi Kompol Eko Setyomartono kemarin (13/1).

Penemuan jasad Anton bermula saat Said membenarkan bambu penyangga kabel sumur sibel di sawahnya Sabtu lalu (12/1) sekitar pukul 07.00. Sesaat setelah rampung memperbaiki tiang kabel, Said mendapati tubuh Anton tergeletak di tengah sawah. ‘’Si pemilik sawah sebelumnya diberi tahu petani lain bahwa kabel sibel di sawahnya ambruk,’’ tambah Eko.

Setelah dicek, Anton ternyata sudah dalam keadaan tak bernyawa. Said kemudian melaporkan apa yang ditangkap matanya itu ke perangkat desa setempat. Sejurus kemudian, laporan dilanjutkan ke Polsek Padas.

Beberapa saat berselang, sejumlah polisi dan anggota TNI mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, jasad Anton dievakuasi dari sawah dan dibawa ke rumah sakit untuk keperluan medis. Setelah itu, aparat kepolisian melakukan olah TKP.

Insting kepolisian yang datang ke TKP langsung tertuju pada posisi Anton kali pertama ditemukan. Tangan kanan pria itu dalam kondisi memegang tang pemotong yang masih menempel di kabel. Juga ada bekas potongan melingkar pada kabel sibel. ‘’Saat ditemukan, korban mengenakan kaus bertuliskan PLN, helm warna hitam, dan jas hujan,’’ ungkapnya.

Diperkirakan, Anton datang ke lokasi malam sebelumnya dengan mengendarai Yamaha 80 nopol AE 3157 HO. Motor kelir hitam itu ditemukan petugas terparkir di pinggir jalan tak jauh dari TKP. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here