NgawiPeristiwa

Hendak Angkat Pompa Air, Tewas di Dalam Sumur

NGAWI – Nahas menimpa Seneng Setiono. Pria 65 tahun warga Dusun Tejo, Keniten, Geneng, Ngawi, ini tewas kecemplung sumur irigasi sawahnya kemarin (27/12). Diduga Seneng kelewat banyak menghirup gas karbon monoksida. ‘’Kedalaman sumur kurang lebih enam meter,’’ kata Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomartono kemarin (27/12).

Peristiwa maut itu bermula saat Seneng masuk sumur pada pukul 16.00. Dia hendak mengangkat mesin pompa airnya. Namun, Seneng tak kunjung keluar dari sumur. ‘’Ada petani lain curiga karena korban tidak naik lagi,’’ ujar Eko.

Panggilan salah seorang petani itu tak mendapat jawaban. Lantas mendekati sumur dan melongoknya. Seneng terlihat duduk, tidak bergerak, dan tidak merespons panggilan. ‘’Petani ini lantas meminta bantuan kepada petani lain di sekitar lokasi kejadian,’’ sambung Eko.

Upaya penyelamatan sejatinya hendak dilakukan warga setempat. Namun, seorang warga yang hendak menuruni sumur mencium bau gas yang menusuk. Baru sampai satu meter turun dari mulut sumur, naik lagi lantaran takut. Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak berwenang. ‘’Korban berhasil dievakuasi petugas BPBD, tim SAR Sikatan, dan SAR Ranger,’’ terang Eko.

Pemeriksaan medis terhadap jasad Seneng dilakukan sesaat setelah berhasil dievakuasi. Eko mengatakan, diduga korban meninggal dunia karena menghirup gas karbon monoksida di dalam sumur. Pun lanjutnya, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh korban. (mg8/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close