Hari Jadi Ngawi ke-661, Bupati Tekankan Pentingnya Kualitas SDM

26
PIDATO: Bupati Budi Sulistyono membacakan pidato dalam upacara Hari Jadi ke-661 Ngawi di Alun-Alun Merdeka.

NGAWI – Hari Jadi ke-661 Ngawi dinilai sebagai momentum dalam membina kekompakan antar-jajaran organisasi di lingkup pemkab setempat demi mewujudkan masyarakat Bumi Orek-Orek yang sejahtera.

Karena itu, semangat gotong royong sebagai kekuatan untuk membangun Ngawi Ramah harus terus digelorakan. ‘’Goal-nya adalah untuk menyejahterakan masyarakat,’’ ujar Bupati Budi ‘’Kanang’’ Sulistyono dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-661 Ngawi Senin (8/7).

Kanang mengatakan, meski Ngawi sudah jauh lebih maju dan mampu berprestasi hingga tingkat nasional, berbagai sektor tetap membutuhkan evaluasi. Pun, perlu meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya perubahan. ‘’Apa saja yang kurang maksimal dalam menjalankan semua program pembangunan harus dievaluasi,’’ tegasnya.

Bupati juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam mencapai keberhasilan pembangunan. Karena itu, dia mengimbau para masyarakat termasuk ASN, pelajar, dan profesional terus memoles kualitas diri. ‘’Terus belajar. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk menggali ilmu,’’ katanya.

Menurut dia, pada era digital sekarang, jika tidak mampu mengikuti perubahan bakal jauh tertinggal. Meski begitu, Kanang mengingatkan agar kemajuan teknologi tidak membuat masyarakat menjadi individualis dan mengesampingkan hubungan antarmanusia sebagai makhluk sosial.

Kanang menambahkan, Ngawi yang merupakan wilayah strategis dalam jalur perdagangan di Pulau Jawa memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Karena itu, pemkab berkomitmen memajukan Ngawi melalui sektor pariwisata. ‘’Kemudahan dalam hal perizinan usaha kini lebih baik dan tak memakan biaya. Ini upaya untuk menyerap banyak investor,’’ lanjutnya.

Bupati juga berterima kasih atas semangat kebersamaan seluruh jajaran OPD, TNI, Polri, serta BUMN yang telah membantu dan mengawal pembangunan di Ngawi. ’’Semoga semangat kebersamaan semua unsur tetap terjaga demi mewujudkan Ngawi yang lebih spektakuler,’’ tandasnya. (rio/isd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here