Hanya Seminggu, Tiket Mudik Gratis Ludes

29

MAGETAN – Program mudik gratis Pemprov Jatim laris manis. Dalam tempo seminggu, 2.200 tiket ludes dipesan para calon pemudik dengan tujuan ke berbagai daerah di Jatim. ‘’Mereka memesan (tiket mudik) melalui website milik dishub,’’ kata Kabid Jalan dan Angkutan Umum Dishub Magetan Sungkono.

Dia beharap dengan adanya kegiatan itu dapat meminimalisir adanya penumpukan penumpang di terminal saat mudik Lebaran. Di sisi lain, juga untuk menekan angka kemacetan. Karena sebagian besar para pekerja pabrik lebih banyak menggunggunakan kendaraan pribadinya untuk merayakan momen mudik. ‘’Biasanya para pekerja swasta lebih mepet jadwal arus mudik, dibandingkan dengan program kami,’’ terang Sungkono.

Selanjutnya, kata dia, untuk proses pemberangkatan para calon pemudik itu dilakukan lebih awal. Karena jadwal cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah maju dari perkiraan. ‘’Pemberangkatan pertama kami lakukan H-3 atau tepatnya pada Minggu (2/6) mendatang,’’ ungkapnya.

Dalam perjalanan mudiknya nanti, Sungkono mengimbau kepada calon pemudik itu untuk tidak membawa barang berlebih. Tujuannya untuk memaksimalkan kapasitas bagasi bus. ‘’Bagi yang tidak kebagian program mudik gratis, kami harap tetap mematuhi peraturan berkenda saat mudik nanti,’’ pungkasnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here