Hantam Pikap Parkir, Mantan Kades Tewas

230
MEREGANG NYAWA: Abdul Jabar tewas seketika setelah motornya Yamaha Mio E 4827 VZ menumbur mobil parkir di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo, Desa Nanggungan, Selasa malam (17/9).

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Hidup Abdul Jabar, 80, mantan kepala desa (kades) Bolosingo, Pacitan, berakhir tragis di jalanan. Motor Yamaha Mio nopol E 4827 VZ yang dikendarainya menabrak mobil bak terbuka Toyota nopol AB 8632 HH yang terparkir di badan Jalan Raya Pacitan-Ponorogo masuk Desa Nanggungan, Pacitan, Selasa malam (17/9).

Warga Dusun Dayaan, Bolosingo, itu tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi mobil yang diketahui bernama Roni Budianto, 34, warga Dusun Gemulung, Desa Tanjungsari, itu memilih kabur. ‘’Pemotor menabrak bagian belakang mobil yang parkir,’’ kata Narto, saksi mata.

Narto menerangkan, Abdul mengendarai motor dari arah selatan sekitar pukul 20.00. Korban diduga tidak mengetahui ada mobil terparkir di jalur yang sama di depannya. Apalagi, tempat kejadian perkara (TKP) dalam kondisi gelap. Pun mobil tidak menyalakan lampu hazard-nya. Tabrakan pun tak terelakkan. ‘’Saya kebetulan sedang melintas, lalu dengar suara benturan. Saya putar balik, mobil yang parkir tadi sudah tidak ada di tempat,’’ paparnya.

Akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu, Abdul mengalami luka parah pada bagian kepala. Kuatnya benturan diduga membuat helm pria parobaya itu sampai terlepas. Bagian depan motor ringsek. ‘’Korban kami bawa ke rumah sakit dan kendaraan diamankan,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Pacitan Ipda Amrih Widodo. (den/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here