Laka LantasPacitan

Hantam Pembatas Jalan, Truk Terguling

PACITAN – Memaksa berkendara saat mengantuk bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami Muhammad Ihsanudin. Warga asal Tirtomoyo, Wonogiri, Jateng, itu mengalami celaka setelah truk yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan di pertigaan Bleruk, Desa Wareng, Kecamatan Punung, Pacitan, kemarin (22/1).

Beruntung Ihsan selamat dari kecelakaan tunggal tersebut. Kendati saat berkendara bersama Marno –kernetnya saat itu– dia dalam posisi mengantuk berat.

Ihsan saat itu sedang melaju dari Pacitan menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, truk bernopol AE 1434 VG itu oleng. Sebelum kemudian menabrak pembatas jalan dan lampu penerangan jalan umum (PJU) hingga terguling di jalur cepat.

Kanit Laka Lantas Polres Ipda Amrih Widodo mengungkapkan, berdasar hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan dipicu karena sopir truk mengantuk. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Ihsan, si sopir, hanya mengalami luka ringan. ‘’(Kecelakaan) murni kelalaian dari sang sopir. Karena mengemudi dalam kondisi kelelahan dan mengantuk,’’ kata Amrih kepada Radar Pacitan.

Dia memperkirakan kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp 10 juta. Nilai sebesar itu termasuk penghitungan kerusakan lampu PJU yang ambruk setelah ditabrak. ‘’Ada baiknya kalau mengantuk jangan dipaksakan berkendara karena sangat berbahaya,’’ pesan Amrih. (mg6/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close