Hantam Bus Sumber Selamat, Pemotor Tewas

206

NGAWI – Seorang pengendara motor meregang nyawa saat dalam perawatan medis. Korban tewas usai Yamaha Vixion yang dikendarai terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dengan bus Sumber Selamat di Km 04-05 Jalan Ir Soekarno, masuk Desa Grudo, Ngawi.

Kecelakaan bermula saat Vixion nopol AE 1750 KO yang dikendarai Karsito, 29, warga Desa Kebon, Paron, berjalan dari utara dengan kecepatan tinggi. Sampai di tempat kejadian perkara sekitar pukul 07.30, dari arah berlawanan melaju bus Sumber Selamat nopol W 7433 UY hendak berbelok kanan.

Bus yang ngawur ambil jalan serta motor yang melaju kelewat kencang, berujung tabrakan. ‘’Terjadi tabrak depan samping kanan bus dengan depan motor,’’ kata Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo kemarin (13/3).

Jarak yang sudah dekat membuat Karsito tidak bisa menguasai laju kendaraan. Kepala motor keras menghantam moncong bus AKAP jurusan Surabaya-Jogja yang dikemudikan Tinto Ananda Ara Dila, 25, asal Desa Teguhan, Paron, itu. Tepatnya pada bagian lampu depan kanan.

Bersamaan itu, kaki kanan korban tak luput dari hantaman. Karsito yang tidak sempat menghindar terpelanting bersama motornya akibat tabrakan. ‘’Korban sudah dalam kondisi kritis saat dibawa ke rumah sakit. Kakinya patah dan luka bentur di kepala,’’ ujar Cipto kepada Radar Ngawi.

Sesaat setelah kecelakaan terjadi, Karsito dilarikan ke RSI At-Tin Husada Ngawi. Namun, kendati sudah mendapatkan perawatan medis, nyawanya tidak tertolong. Korban meninggal dengan kondisi luka-luka. Helm yang dikenakan saat berkendara tidak cukup kuat melindungi kepalanya dari benturan ketika terjadi tabrakan. ‘’Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkas Cipto. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here