AdvertorialMadiun

Hadirkan Sahabat UMI, ACT Madiun Bantu Pelaku Usaha Mikro

MADIUN– Keadaan pandemi corona yang masih melanda dunia tidak terkecuali Indonesia tidak menyurutkan tekad Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun dalam menyebarkan kebaikan untuk masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya peluncuran program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) pada (2/6).

Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) merupakan program bantuan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya usaha mikro yang terdampak pandemi corona di Madiun. Sebagai kota kecil, Madiun merupakan kota yang mayoritas warganya adalah pelaku usaha mikro terutama para ibu. Seringkali ibu juga merupakan pencari nafkah menggantikan suami. Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan bergantung pada penghasil sehari-hari.

“Kami berusaha untuk menggandeng ibu-ibu dalam menjalankan program ini supaya setidaknya dapat membantu perekonomian keluarga,” ungkap Wahyu SP selaku Kepala Cabang ACT Madiun. Sejak program ini diresmikan, ACT Madiun telah membantu beberapa ibu untuk terus mengembangkan usahanya.

Salah satunya adalah Mbak Lastri. Ia adalah seorang difabel dari Desa Bagor, Kabupaten Nganjuk. Sehari-hari menafkahi keluargnya sebagai seorang penjahit. Pandemi corona berdampak dengan berkurangnya pesanan jahitan yang ia kerjakan.

“Sebelum ada corona pesenan masih ada 1-2, tapi sekarang bisa berminggu-minggu gak ada pesenan,” ujar Mbak Lastri. Namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Salah satunya karena ada bantuan melalui ACT Madiun

Diharapkan melalui bantuan Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) dapat meringankan beban yang harus dijalani Mbak Lastri. Di masa depan ACT Madiun berusaha untuk terus menjangkau pelaku usaha mikro agar bantuan bisa semakin luas. Hal tersebut adalah komitmen ACT Madiun sebagai lembaga kemanusiaan yang mengedepankan kebaikan seluruh masyarakat. (don/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close