Hablana Nur Amanah, Relawan Program Startup Digital

35

MADIUN – Harus pintar atur waktu. Sebab, Hablana Nur Amanah kini tak hanya menjalani rutinitas kuliah. Namun, juga relawan salah satu program kementerian.  Selain itu, gadis asal Desa/Kecamatan Dolopo itu juga menjadi asisten direksi pendidikan vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM). ’’Kerja paro waktu, karena saya tidak tertarik masuk organisasi mahasiswa,’’ ujar alumnus SMKN 4 Kota Madiun tersebut.

Gadis 20 tahun yang akrab disapa Lana itu ikut berkecimpung di salah satu wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bisnis startup. Tepatnya adalah Inovative Academy. Itu ada keterkaitan dengan program dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Yakni Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Kebetulan di Jogjakarta, UGM yang ditunjuk menjadi pusatnya. ’’Dan di sini saya tergabung di event organizer-nya,’’ katanya.

Menurut Lana, hal itu tak menganggu kuliahnya sama sekali. Justru dia merasa beruntung lantaran bisa merasakan pengalaman yang cukup berharga. Dia bisa mempelajari serba-serbi startup. Bahkan, dia memiliki kenalan – kenalan baru yang membuatnya jadi makin ingin belajar untuk membuka bisnis startup. ’’Menurut saya, ini menarik, dan meski butuh banyak effort, tapi ini cocok untuk mengembangkan ide-ide anak muda,’’ katanya.

Kini,  dia pun masih tergabung dalam salah satu bisnis startup. Dia berada di bagian Human Resource dan Public Relation. Namun dia tak lantas berbangga hati, meski sudah tergabung dalam bisnisnya sendiri dan kawan – kawan masih terus berbenah. Lantaran perusahaannya pun juga masih baru. ’’Masih banyak yang harus dibenahi, terutama juga dari segi promosi,’’ ungkapnya. (fat/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here