Gus Amik Sosok Santun dan Kaya Pengalaman

93

Gus Amik adalah nama yang tak asing bagi warga Magetan khususnya dan Eks Karesidenan Madiun umumnya. Sebab, pria satu cucu itu merupakan sosok yang multi talenta dan kaya pengalaman. Mengalami karir sebagai pegawai BUMN, nama Gus Amik mulai mencuat saat diberi amanah sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran. Sebagai ponpes tua di Magetan yang memiliki banyak cabang di Jawa Timur, sosok Gus Amik cukup di kenal di kalangan santri. Sebab, sebagai pimpinan pondok belaiu sering turun ke desa-desa untuk mengisi pengajian dan pelbagai acara bernuansa agama dan kemasyarakatan.

Gus Amik kian terkenal saat terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Karir politiknya kian moncer hingga terpilih sebagai wakil bupati dan pelaksana tugas bupati Magetan. Tak hanya di jalur politik dan pesantren, Gus Amik juga piawai dalam bisa usaha. Terbukti, sepupu mantan Menteri BUMN Dahlan Iskana itu mendudukan jabatan direksi dan komisaris di beberapa perusahaanyang bergerak di bidang batu bara, perkebunan, dan elektronik. ‘’Hidup itu dijalani mengalir saja. Yang penting terus berusaha dan berdoa. Allah pasti memberikan yang terbaik,’’ ujar suami Hj. Tatik Mulyati dosen ekonomi salah satu Universitas di Madiun itu.

Meski memiliki segudang kesibukan dan harus berputar di beberapa kota, Gus Amik mengaku tak pernah mengurangi waktunyauntukkeluarga. Apalagi, saat ini ia sudah menimang seorang cucu. Baginya, keluarga adalah yang utama. ‘’Keluarga dan pesantren adalah hal yang utama bagi saya. Selebihnya, bagaimana bisa bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang,’’ pungkas H Miratul Mukminin. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here