Madiun

Gunung Pasar Tawarkan Keindahan Alam Pegunungan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Satu lagi objek wisata alam di Kabupaten Madiun. Yakni, Gunung Pasar di Desa Bodag, Kecamatan Kare. Selain udara yang sejuk, tempat itu menawarkan pemandangan alam yang indah. ‘’View-nya bagus, recommended banget,’’ kata Prayogo, salah seorang pengunjung, Selasa (14/9).

Gunung Pasar adalah camping ground yang baru dibangun secara swadaya oleh warga setempat sekitar empat bulan lalu. Sekaligus merupakan salah satu jalur pendakian ke Puncak Liman kawasan Wilis yang memiliki ketinggian 2.563 meter dari permukaan laut (mdpl) maupun Gunung Kukusan di 1.367 mdpl. ‘’Kami sediakan petunjuk arah juga agar pendaki tidak tersesat,’’ ujar ketua pengelola wisata Gunung Pasar Putut Pujiono.

Diakuinya, sejauh ini camping ground belum begitu dikenal. Dalam sehari pengunjung paling banyak hanya sekitar 10 orang. Namun, dia optimistis Gunung Pasar bakal berkembang jika dikelola dengan baik. ‘’Nanti akan kami tanami aneka jenis bunga untuk spot swafoto,’’ terangnya sembari berharap kepedulian pemkab untuk pengembangannya. (mg4/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close