MadiunPeristiwa

Gudang Plastik Nyaris Ludes

MADIUNJawa Pos Radar Madiun – Si jago merah kembali mengamuk di Kota Madiun. Senin (9/9) sekitar pukul 22.10, gudang penyimpanan plastik daur ulang di Banjarejo, Taman, terbakar. Api diduga berasal dari pekarangan.

Beruntung kobaran api di gudang milik Bagus Yudha Martono itu berhasil dijinakkan. Sehingga, tidak sempat menyambar stok plastik daur ulang yang tersimpan. Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi. ‘’Api berhasil dipadamkan setelah lima belas menit damkar datang,’’ kata Kepala Satpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono.

Akibat kejadian tersebut, Bagus mengalami kerugian materiil jutaan rupaih. Itu lantaran bahan daur ulang dan mesin penghancur ludes. Sementara itu, sejak awal 2019 hingga Selasa (10/9) tercatat 33 kali musibah kebakaran di Kota Madiun. Puncaknya Agustus lalu. ‘’Tercatat 12 kebakaran Agustus lalu. Awal September ini sudah dua kejadian,’’ sebutnya.

Menurut Sunardi, mayoritas kebakaran lahan. Berawal dari bakar-bakar sampah atau lainnya. Setelah selesai, bara api tidak dipastikan benar-benar padam. Sehingga, saat ditinggalkan api merembet ke mana-mana. ‘’Niatnya bakar-bakar tapi jadi kebakaran,’’ papar Sunardi sembari menambahkan faktor angin kencang juga membuat api cepat merambat dan membesar. (mgd/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close