Gudang dan Kandang Milik Anggota Dewan Terbakar

64
NYARIS LUDES: Sejumlah warga berupaya memadamkan gudang dan kandang sapi milik Gagarin, anggota DPRD Pacitan, yang terbakar.

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Gagarin, anggota DPRD Pacitan, bisa bernapas lega. Kerugian atas kebakaran yang melanda gudang dan kandang ternaknya di Jalan Dewi Kalisuci, Wiyoro, Ngadirojo, Kamis (12/9) tidak begitu besar. Beberapa ekor sapi di dalamnya berhasil dikeluarkan. Sebelum akhirnya api menghanguskan separo bangunan. ‘’Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil sekitar Rp 10 juta,’’ kata Kasi Pengendalian dan Operasional Damkar Satpol PP Pacitan Bambang Supriyanto.

Sukamto, salah seorang pekerja, mendapati asap mengepul dari dalam gudang.  Ketika dilihat, kobaran api sudah menjalar pada pintu dan jendela. Warga yang mendengar teriakan minta tolongnya berusaha menjinakkan api dengan alat seadanya. ‘’Api cepat membesar karena bangunan dari kayu,’’ ujarnya.

Beruntung, hanya pintu dan jendela yang menjadi arang. Puluhan karung gabah dan pakan ternak di dalamnya aman dari amukan jago merah. Sedangkan beberapa ekor sapi berhasil digiring keluar. ‘’Gabah yang terbakar sekitar lima kuintal,’’ sebutnya.

Sukamto menambahkan, tanda-tanda kebakaran muncul saat membakar sampah di sekitar kandang, Rabu siang (11/9). Embusan angin kencang membuat bara api terbang mengenai tumpukan jerami hingga membuatnya terbakar. ‘’Sampai tiga kali api menyala kembali meski kami sudah berusaha memadamkannya. Akhirnya kejadian kebakaran ini,’’ ungkapnya. (den/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here