AdvertorialPonorogo

Gowes Jumat Sehat Tingkatkan Imun

PONOROGO, Jawa Pos Radar PonorogoDi tengah pandemi Covid-19 ini, Dinas Pendidikan (Dindik), IGTKI-PGRI dan Himpaudi se-Kecamatan Ponorogo menggelar Gowes Ceria Jumat Sehat, kemarin (28/8). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 dan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-524.

Rutenya pendek.  Start di halaman gedung terpadu Dindik dan finish di Jalan Sumatra, Ponorogo. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatan imunitas selama pandemi Covid-19. ‘’Meskipun sekedar gowes bersama tapi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, ‘’ ungkap Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Retno Wulandari.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Ponorogo Nurul Chikmia menambahkan bahwa kegiatan gowes tersebut juga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, menyulam silaturahmi yang sempat kendur akibat pandemi Covid-19 ini. Di samping itu hidup dengan sejumlah pembaruan habituasi tetap bisa dilakukan. ‘’Dengan gowes IGTKI dan Himpaudi, cerdas raga, cerdas karya dan cerdas berbudaya, ‘’ jelasnya.

Nurul, sapaan akrabnya menambahkanbahwa dunia pendidikan, khususnya di Ponorogo tetap harus tumbuh berkembang dan mendapatkan perhatian utama. ‘’ Pendidikan adalah investasi jangka panjang bagi generasi muda agar membawa bangsa menjadi bermartabat, ‘’ tambahnya. (set/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close