Pacitan

GOR Pacitan Jadi Tempat Alternatif Isolasi

TGTP Siapkan Karantina Terpusat Warga Ngadirojo-Sudimoro

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Terus bertambahnya kasus konfirmasi positif membuat Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 Pacitan merumuskan sejumlah alternatif penanganan. Seperti rencana menjadikan GOR Pacitan sebagai tambahan tempat isolasi darurat bagi pasien suspect maupun terkonfirmasi Covid-19.

Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto mengatakan rencana itu masih dalam pembahasan. Apalagi saat ini masih ada 81 spesimen yang hasil pemeriksaannya belum keluar. Sementara, di sisi lain, kapasitas wisma atlet terbatas. Hingga Minggu (11/7), bangunan berlantai tiga tersebut sudah diisi oleh 20 pasien positif. ‘’Kami tidak mengharapkan adanya penambahan kasus baru. Tapi, memang potensi itu tetap ada,’’ katanya.

Menurutnya, GOR Pacitan dipilih karena lokasinya strategis. Selain dekat dengan wisma atlet, tempatnya berada jauh dengan pemukiman penduduk. ‘’Banyak kekurangan sebenarnya. Termasuk tempat tidur dan sarana toilet,’’ ungkap kepala diskominfo tersebut.

Rahmad mengungkapkan disitu nanti bisa ditempatkan bangsal-bangsal untuk merawat pasien positif Covid-19 dengan dilengkapi kasur. Untuk kebutuhan anggarannya pemkab telah menyiapkan dana sebesar Rp 42 miliar. ‘’Kami juga sedang menyiapkan ruang isolasi terpusat bagi warga Ngadirojo dan Sudimoro yang masih menunggu hasil swab. Tempatnya nanti di salah satu hotel di Ngadirojo,’’ terang Rahmad. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close