Golkar Tambah Dua Kursi DPRD?

136

PACITAN – Partai Golkar optimistis menambah kursi di DPRD Pacitan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ini. Hasil hitung cepat sementara internal partai berlambang pohon beringin tersebut dua kursi tambahan sudah ada di genggaman. ‘’Insya Allah minimal tambah dua kursi,’’ kata Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin kemarin (22/4).

Dua kursi tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Arjosari-Tegalombo dan Dapil 6 Ngadirojo-Sudimoro. Tambahan kursi tersebut diperkirakan bakal diduduki Tri Santoso dan Budi Suwono. Sebab, kedua memperoleh suara tinggi dibanding caleg lainnya. Suara Tri Santoso belum diketahui. Sedangkan Budi Suwono 2.708 suara. ‘’Untuk pengumuman resmi tetap menunggu KPU,’’ imbuhnya.

Gagarin menyebut jika pada Pileg 2019 Partai Golkar menargetkan 12 kursi. Pada Pemilu 2014 lalu hanya 7 kursi. Selain persiapan matang, kursi DPRD juga bertambah. Dari sebelumnya 40 kursi menjadi 45 kursi. Sementara kursi tambahan bidikannya di tiga dapil.  Meliputi Dapil I Pacitan-Pringkuku, Dapil 2 Punung-Donorojo dan Dapil 5 Kebonagung-Tulakan.  ‘’Sesuai target ketiga dapil itu seharusnya juga naik,’’ ungkapnya.

Siapa yang digadang-gadang bakal meraih tiga kursi tambahan itu? Selain Dandung Wahyu Wibowo, petahana dapil 1, terdapat delapan caleg lain yang dianggap memiliki kaulitas yang setara. Di antaranya Muh Saptono Nugroho, Heni Triatmokoweni dan lainnya.  Begitu pula di dapil lainnya. ‘’Setiap dapil kami siapkan sembilan caleg terbaik,’’ tegasnya.

Sementara Gagarin sendiri nyaris memperoleh 10 ribu suara di Dapil VI Ngadirojo-Sudimoro. Sehingga jatah satu kursi dewan pun sudah di tangannya. Anggota dewan tiga perioede ini diperkirakan bakal mendapat perolehan suara tertinggi di Pacitan. ‘’Sesuai hasil hitung cepat suara tercoblos atas nama saya 9.142,’’ tuturnya. (odi/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here