Ponorogo

Golkar pun Usung Ipong-Bambang

Bambang Ajukan Pensiun Dini dari ASN

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Ponorogo Bambang Tri Wahono mengajukan pensiun dini. Tepatnya, sejak dua pekan lalu.  ‘’Sudah mengajukan sendiri. Saat ini masih kami proses,’’ kata Sekda Ponorogo Agus Pramono Senin (31/8).

Bambang menjabat kepala BPPKAD sejak era Bupati Amin. Setelah lama malang melintang di birokrasi, Bambang menerima pinangan Ipong Muchlissoni untuk maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020 sebagai bakal calon wakil bupati. Sejumlah partai politik (parpol) juga sudah merekomendasinya berpasangan dengan Ipong.

Agus menyampaikan, Bambang wajib mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) jika macung pilkada. Dia pun sudah mengajukan surat kepada Agus yang notabene atasannya. Agus juga telah menandatangani pengunduran diri Bambang. ‘’Saya sudah tanda tangani berkas-berkas terkait Pak Bambang,’’ ujarnya.

Agus menyebut, pengunduran diri Bambang masuk kategori pensiun dini. Agus sudah minta badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) untuk memprosesnya. Jenjang kepangkatan Bambang saat ini IV-C. ‘’Pensiunnya akan resmi berlaku begitu sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU,’’ urai Agus.

Kemarin Partai Golkar secara resmi menyerahkan formulir B1KWK untuk Ipong-Bambang. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Ponorogo Rahmat Taufik mengatakan, partainya telah menempuh sejumlah tahapan. Pertama menerbitkan surat tugas, kedua melakukan survei, dan ketiga menerbitkan surat keputusan (SK) rekomendasi. ‘’Finalnya penerbitan B1KWK ini sebagai prasyarat mendaftar di KPU,’’ sebutnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close