NgawiPolitik

Golkar-Demokrat Resmi Usung OK di Pilkada Ngawi 2020

Kian Dekat ke Calon Tunggal

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (bacabup-bacawabup) Ony Anwar dan Dwi Rianto ’’Antok’’ Jatmiko (OK) semakin dekat ke calon tunggal di pilkada mendatang. Itu menyusul diterimanya surat rekomendasi dari Partai Golkar dan Demokrat.

Ony mengaku menghadiri rapat finalisasi rekomendasi Golkar di Jakarta pada Senin lalu (29/6). Keesokan harinya dia dipanggil tim badan pemenangan pemilu (bappilu) pilkada partai tersebut. Dalam pertemuan itu disebutkan bahwa rekomendasi bacabup-bacawabup Ngawi sudah pasti jatuh kepada pasangan OK. ‘’Sudah diteken oleh Pak Airlangga Hartarto (ketua umum Partai Golkar, Red),’’ ujarnya Kamis (2/7).

Kemudian, pada Rabu lalu (1/7) pihaknya giliran menerima surat keputusan (SK) atau rekomendasi dari Partai Demokrat di kediamannya. Kendati, pada 24 Juni lalu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sudah menyampaikan secara resmi.

Memang, sebelumnya mayoritas parpol di Ngawi telah memutuskan mengusung OK. Namun, kala itu belum semuanya menyerahkan rekomendasi dari partainya kepada pasangan tersebut. ‘’Sekarang yang belum (menyerahkan surat keputusan secara fisik) PAN, PPP, dan Hanura,’’ sebut Ony.

Ony menambahkan, SK untuk pasangan OK dari PAN sudah ditandatangani dan tinggal mengambilnya di kantor DPP partai tersebut. Namun, sampai sekarang SK itu belum diserahkan kepada pihaknya. ‘’Kami sudah mendapat undangan dari bappilu PAN. Hari Minggu nanti (5/7) bisa diambil di Jogjakarta,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close