Madiun

Gerbong Mutasi Pejabat Pemkot Madiun Segera Bergerak

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wali Kota Madiun Maidi terus mencari formasi tim birokrat ideal. Demi menyukseskan program-program prorakyat, mutasi pejabat segera digulirkan lagi. Yang berkinerja buruk bakal minggir.

Rencana mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) sebetulnya sempat akan dilaksanakan pada awal tahun 2020 lalu. Namun pelaksanaannya diundur karena berbagai alasan. Namun, hari-hari ini, rencana tersebut santer terdengar lagi. Informasinya, ”reshuffle” JPTP tersebut tinggal menunggu persetujuan wali kota. ‘’Mutasi kalau diumumkan sekarang bukan mutasi itu namanya. Jadi, rahasia,’’ kata Maidi saat ditemui seusai rapat paripurna penyampaian nota penjelasan tiga raperda di GCIO diskominfo, Senin (15/6).

Dia memastikan mutasi tetap akan dilakukan. Hanya dia tidak menyebut kapan pastinya. Yang jelas, mutasi dilaksanakan berdasarkan sejumlah pertimbangan. Seperti pengisian jabatan yang kosong, penyesuaian keprofesionalan, serta optimalisasi kinerja. ‘’Sudah itu saja. Yang jelas, kuncinya tiga itu,’’ ujar mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

Sementara saat ditanya soal bursa mutasi JPTP yang sempat beredar, Maidi tidak menjelaskan secara rinci. Yang jelas, mutasi dalam waktu dekat diprioritaskan pada pejabat eselon III dan IV. ‘’Tapi, tidak menutup kemungkinan juga sebagian pejabat eselon II. Mudah-mudahan. Pokoknya ini tidak bocor,’’ terang Maidi. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close