MadiunPendidikan

Genit Berbisnis Antarkan Wima Raih Hibah Kemenristekdikti

MADIUN – Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Katolik Widya Mandala (Wima) Madiun pada 23 Maret 2019, berhasil memenangkan hibah program kemenristekdikti di bidang pengabdian masyarakat.

Program Kreativiras Mahasiswa (PKM) dengan judul “Genit Berbisnis (Gerakan Hidroponik untuk Berbisnis)” yang diketuai oleh Anton Pambudi Setiawan, Sekretaris Suciati Mulia, Bendahara Eryka Resti Firangga, serta anggota Lidya Styoningsih dan Wanda Eka Febyana yang berhasil memenangkan program hibah. “Saya bangga terhadap mahasiswa yang berhasil memenangkan hibah PKM,” kata Theresia Purbandari S.E., M.Sc. selaku dosen pendamping.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 2–6 Mei 2019 di Desa Pulerejo, Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, difokuskan pada anggota karang taruna. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa di antaranya, bagaimana cara penanaman sayuran secara hidroponik. Mulai dari pengenalan dan pembuatan alat hidroponik berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk penanaman sayuran hidroponik. Juga cara untuk menanam dan memanen sayuran hidroponik, serta bagaimana bisa menciptakan suatu peluang bisnis. ‘’Masyarakat Desa Pulerejo sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Mereka menjadi tahu bagaimana cara menanam secara hidroponik dan pemasarannya,” terangnya.

Tak hanya itu, menurut Theresia, selain memiliki kemampuan akademis, lulusan diharapkan mampu mengembangkan, menerapkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di masyarakat. Selain Theresia, pihak kampus juga mendukung dan mengapresiasi mahasiswa yang berhasil lolos PKM pada 2019. Juga Kemenristekdikti yang telah mendanai kegiatan-kegiatan dalam pelaksanaan PKMM. ‘’Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi dalam program pengabdian kepada masyarakat,’’ tambahnya. (nng/arf/bar)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close