Gembok Dirusak, Elektronik Digasak

85
MERUGI PULUHAN JUTA: Toko elektronik di Karangmalang, Balerejo, disatroni maling Senin (16/9).

TOKO elektronik BR Amin di Karangmalang, Balerejo, disatroni maling Senin (16/9). Kejadian itu pertama kali diketahui Edy Ibnu saat hendak membuka toko. Sekitar pukul 08.00, pemilik toko itu kaget mendapati pintu rolling door tokonya sudah tak bergembok lagi. Pria 52 tahun itu semakin kaget mendapati barang-barang dagangan di dalam tokonya acak-acakan. Dia semakin kalut saat memastikan banyak barang elektronik yang hilang. ‘’Yang diambil macam-macam. Mulai lampu, kipas angin, kabel, mikser, dan lain-lain,’’ terang pemilik toko asli Karangmalang tersebut.

Edy benar-benar merasa apes. Sebab, barang-barang elektronik yang dicuri itu baru tiba tiga hari lalu. Setelah dipesan setengah bulan sebelumnya. Hingga kemarin, dia masih memerinci seluruh barang yang dicuri sembari menyelamatkan yang tersisa. ‘’Taksiran sementara merugi Rp 28 juta,’’ sebutnya.

Sehari sebelum kejadian, toko elektronik di Karangmalang itu hanya buka setengah hari. Di hari libur itu, Edy biasanya hanya datang untuk bersih-bersih toko. Sembari melayani satu-dua pembeli yang datang ke tokonya. ‘’Sudah kami laporkan polisi. Semoga pelakunya lekas terungkap,’’ harapnya.

Toko elektronik di tepian Jalan Raya Madiun-Surabaya itu bersebelahan dengan Bank BRI Unit Balerejo. Beberapa jam sebelumnya, closed circuit television (CCTV) bank merekam adanya aktivitas mencurigakan. Terekam sebuah kendaraan minibus yang mondar-mandir dan sempat berhenti beberapa kali di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). ‘’Aktivitas mencurigakan itu terekam dari pukul 24.00-02.00,’’ ungkap satpam BRI Unit Balerejo itu. (djo/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here