Magetan

Gelar Hiburan, Disparbud Dicibir

Berdalih untuk Tingkatkan Ekonomi Pariwisata

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hiburan yang digelar dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud) di kawasan Telaga Sarangan Minggu (4/10) banjir kritikan. Sebab, pelaksanaan acara itu digelar di tengah pandemi Covid-19. ‘’Kami saja mau menyelenggarakan live music harus berpikir dua kali. Tapi, ini disparbud malah menggelar acara hiburan terbuka,’’ kata Sulastri, seorang pengusaha rumah makan di Magetan.

Sementara itu, pihak disparbud beralasan acara tersebut digelar sebagai bentuk upaya memulihkan ekonomi pariwisata. ‘’Jadi, bukan berarti kami tidak berkomitmen untuk turut melakukan pencegahan penularan Covid-19,’’ kata Kabid Pemeliharaan Pariwisata Disparbud Magetan Teguh Adi Wiyono.

Dia mengklaim penyelenggaraan hiburan itu telah dikoordinasikan dengan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Hasilnya, tim gugus tugas memberikan rekomendasi. Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak menyediakan tempat duduk.

Teguh mengungkapkan, hiburan tersebut diinisiasi oleh pemuda Kelurahan Sarangan. Pihaknya sengaja memfasilitasi ide itu karena usulan datang dari seniman lokal. ‘’Kami lakukan sesuai prosedur,’’ terang Teguh. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close