AdvertorialPonorogo

Gelar Aksi Peduli Bagikan 363 Paket Sambako

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Merebaknya pandemi Covid-19 mendorong berbagai komunitas hingga instansi pemerintah melakukan aksi peduli terhadap sesama. Misalnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ngunut, Babadan. Dengan menggandeng relawan Karang Taruna Abdi Karya binaannya, mereka menggelar aksi peduli dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 363 paket sembako kepada sejumlah warga terdampak Covid-19, kemarin (18/5).

Kepala Desa Ngunut Siti Khotijah mengungkap bahwa kegiatan bakti sosial tersebut atas inisiatif pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Abdi Karya binaannya itu. Mereka berniat untuk membantu warga Desa Ngunut yang kesulitan ekonomi selama pandemi terjadi. Untuk itu, mereka pun bergerak. Mengajak warga Desa Ngunut lainnya yang kelebihan rejeki menjadi donatur. ”Dari donasi yang terkumpul ditambah dengan bantuan Pemdes Ngunut, total bantuan yang terkumpul sebesar Rp 42 juta, ” ¬†bebernya.

Menurutnya bantuan tersebut selanjutnya dibelikan sejumlah bahan pokok. Berupa gula, minyak, teh dan sebagainya. Masing-masing selanjutnya dikemas dalam 363 paket sembako. Sesuai dengan tujuan awal, paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan kegiatan ekonominya terganggu akibat adanya pandemi Covid-19. ”Bantuan ini kami bagikan dari warga Ngunut, untuk masyarakat Ngunut. Kami berharap bisa meringankan beban warga, khususnya yang terdampak, ” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Karang Taruna Abdi Karya Ruskamto mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah peduli dengan kondisi perekonomian masyarakat Desa Ngunut. Bersamaan dengan pandemi Covid-19, diakuinya bahwa banyak warga yang sumber pendapatannya terdampak. Itu mengingat banyaknya warga yang bekerja di sektor perdagangan maupun pertanian. Jumlahnya bahkan lebih dari 60 persen penduduk di desanya. ”Bantuan ini kami bagikan kepada mereka yang terdampak dan belum menerima bantuan apapun dari pemerintah. Seperti BPNT, PKH maupun BLT, ” jelasnya. (res/c1/odi/ser)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close