Geger! Video Syur Pelajar SMK Beredar di Ponorogo

3153

PONOROGO – Jagat pendidikan di Bumi Reyog digegerkan video syur. Dua penggalan adegan berdurasi 29 dan 30 detik menyebar di sejumlah jejaring sosial. Informasi yang dihimpun, pemeran tunggal dalam video itu berasal dari salah satu sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN).

Jumat (18/7) Radar Ponorogo mengonfirmasi sekolah terkait. Sjn, kepala di sekolah itu, tidak menampik beredarnya kabar tersebut. Sjn pun mengetahui kabar sejak video itu tersebar pada malamnya (17/7). Dia pun langsung mengkroscek identitas yang bersangkutan dengan data pelajar di sekolahnya. ‘’Kami cocokkan dengan database,’’ katanya.

Siswi bersangkutan yang notabene baru itu pun telah dipanggil di sela mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kemarin. Kebetulan agendanya pelatihan baris-berbaris (PBB). ‘’Kebenarannya masih diragukan,’’ ujarnya.

Hingga kini pihak sekolah belum dapat memastikan siapakah penyebar video tersebut. Dikhawatirkan ada yang sengaja berniat buruk dengan menyebarkan video di masa pengenalan sekolah tersebut. ‘’Kami khawatirnya ada pihak tertentu yang sengaja ingin menjatuhkan,’’ ungkapnya.

Bagaimanapun, pemeran dalam video itu merupakan korban yang tak patut dihakimi. Karenanya, psikologi siswa menjadi perhatian utama. Pihak sekolah bakal memberikan pembinaan dan pendampingan. Sembari berkoordinasi dengan aparat berwajib guna menelusuri dalang penyebaran video tersebut. ‘’Stop menyebar video itu. Pertimbangkanlah psikologi anaknya,’’ tegasnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here