Gara-gara Obat Nyamuk, Balita Terluka Bakar

130

NGAWI – Balita satu ini masih dilimpahi kasih sayang meski didera luka bakar di sekujur tubuh. Itu terjadi setelah kebakaran menimpa rumah pasangan suami istri (pasutri) Tri Murni dan Joko Susilo di Dusun Jambe, Desa Ngale, Paron. ‘’Kebakaran terjadi Sabtu pagi (16/3) sekitar pukul 07.00,’’ kata Kapolsek Paron AKP Widodo kemarin (17/3).

Kebakaran bermula saat Tri Murni sedang memasak. Sebelumnya, perempuan 33 tahun itu meninggalkan putranya yang sedang tidur. Korban sengaja menyulut obat nyamuk agar tidur buah hatinya tidak terganggu. Nahas, niat hati menghindarkan anak dari gigitan nyamuk itu malah berujung celaka. ‘’Diduga obat nyamuk membakar kasur,’’ imbuh Widodo.

Belum rampung Tri Murni memasak, api sudah berkobar di kamar tempat buah hatinya terlelap. Perempuan itu lantas berteriak minta tolong sambil menyelamatkan anaknya. Sejumlah warga setempat datang menolong.

Balita malang tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Tangan, kaki, dan wajahnya, tak luput dari luka bakar. ”Saat itu korban berada di rumah dengan anaknya. Suaminya sedang di sawah” kata Widodo.

Saat Tri Murni melarikan anaknya ke rumah sakit, sejumlah warga berjibaku memadamkan api yang sudah melahap atap rumah korban dengan peranti seadanya. Namun, si jago merah dengan cepat membesar lantaran material bangunan mayoritas berbahan kayu.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Sejumlah bagian rumah beserta isinya sudah menjadi arang. ”Kerusakan terparah akibat kebakaran berada di bagian ruang tengah rumah korban. Total kerugiannya diperkirakan RP 20 juta,” kata Widodo.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan seusai api padam. Polisi menemukan sejumlah barang bukti yang diduga penyebab kebakaran. Pun, menghimpun keterangan korban dan beberapa saksi di lokasi kejadian. ”Diduga, api berasal dari obat nyamuk kemudian membakar kasur,” pungkasnya. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here