Gangguan Jiwa Kambuh, Pedagang Kelapa Nekat Bakar Rumah Sendiri

340

PONOROGO – Aksi pembakaran rumah sendiri kembali terjadi. Kali ini, rumah Siran di Desa Paringan, Kecamatan Jenangan, Kamis malam (31/5) menjadi arang.

Api juga melalap habis sepeda motor milik Siran. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. ‘’Diduga, rumah dibakar pemiliknya sendiri yang mengidap gangguan jiwa dan sedang kambuh,’’ urai Kapolsek Jenangan AKP Haryo Kusbiantoro.

Kades Paringan Suwandi menegaskan, Siran yang sehari-harinya berjualan kelapa di Pasar Mlilir nekat membakar rumahnya setelah uangnya habis untuk menebus tilang. ‘’Biasa. Di desa kan gak ada rambu,’’ kata Suwandi.

Gangguan jiwanya diduga kambuh lantaran tidak memiliki uang lagi untuk modal berdagang keesokan hari. ‘’Gangguan jiwanya sudah lama. Kalau sudah kumat ya begitu. Sering pegang senjata tajam,’’ ungkapnya.

Suwandi menguraikan, Siran mengamuk di depan rumah saat api mulai membesar. Kala itu petugas belum datang. Siran membawa senjata tajam dan menghalau siapa saja yang berusaha memadamkan api. (mg7/c1/fin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here