Madiun

Gandrung Sepeda Jadi Atensi Satlantas Polres Kota

Pemantul Cahaya Jauhkan Bahaya

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Gandrung sepeda menjadi atensi Satlantas Polres Madiun Kota. Demi meminimalkan kecelakaan, setiap pesepeda diminta memasang lampu dan pemantul cahaya. Guna memberikan tanda ketika gowes malam. ‘’Sepeda juga harus dilengkapi bel dan peranti pengaman lainnya,’’ kata Kasatlantas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono Kamis (25/6).

Seperti diketahui, beberapa jalur sepeda yang sudah tersedia di sejumlah jalan protokol tidak berfungsi maksimal. Beberapa di antaranya bahkan kerap digunakan parkir kendaraan roda empat. Sebelum pandemi, sempat dilakukan penertiban di Jalan dr Soetomo, namun kini tak ada tindak lanjutnya. ‘’Pengendara motor dan mobil harus menghormati para pesepeda dengan tidak memakai jalur khususnya,’’ ujar kasatlantas.

Di sisi lain, para pesepeda juga tak boleh semena-mena. Sebab, pemotor dan pemobil juga memiliki haknya di jalan raya. Karena itu, pesepeda hanya diperbolehkan maksimal berjajar dua. Juga, senantiasa memperhatikan tingkat kepadatan kendaraan. ‘’Sesama pengguna jalan harus saling menghormati agar sama-sama selamat,’’ pungkasnya. (mg3/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close