Laka LantasMadiun

Gagal Salip Truk Gandeng, Hantam Dump Truck, Pemotor Tewas

MADIUN – Deni Jatmiko, 26, tidak bisa kembali bekerja selepas pulang kampung untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Sebab, warga Desa Tepas, Geneng, Ngawi, itu tewas setelah motor Honda Beat bernopol AE 6411 LJ yang dikendarainya bertabrakan dengan dump truck nopol AE 8629 RB yang disopiri Chandra Irawan, 26, warga Desa/Kecamatan Mejayan, Kamis (18/4). Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya masuk Desa Garon, Balerejo, Kabupaten Madiun.

Insiden itu bermula kala Deni yang dalam perjalanan ke Surabaya melaju kencang dari arah barat pukul 10.00. Dia berniat menyalip truk gandeng yang tidak diketahui nopolnya dari sisi kanan hingga melewati garis markah lurus. Nahas, baru sampai di bagian gandengan, datang dari awah berlawanan dump truck tanpa muatan. Adu depan antara kedua kendaraan itu pun tidak terhindarkan. ‘’Saya banting setir ke kiri, tapi motor tetap kena karena jarak sudah dekat,’’ ungkap Chandra ditemui di Mapolsek Balerejo.

Sesaat setelah benturan, Chandra refleks membelokkan kendaraan ke kanan dan berhenti dengan posisi setengah melintang di tengah badan jalan. Motor berkelir warna biru-putih itu menancap pada bagian bawah kanan dump truck. Tubuh Deni terpental menghantam kaca bagian kemudi hingga mengakibatkan retak. ‘’Kondisi saya tidak apa-apa,’’ ujarnya sembari menyebut warga dan pengguna jalan menyelamatkan korban dan mengevakuasi kendaraan.

Kapolsek Balerejo AKP Nugroho mengungkapkan, Deni perjalanan kembali ke tempat kerjanya di Surabaya. Sengaja pulang rumah untuk mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS), Selasa lalu (17/4). Nyawanya tidak bisa diselamatkan setelah menjalani perawatan selama kurang lebih satu jam di RSUD Caruban. ‘’Korban meninggal dengan luka parah di bagian kepala,’’ ucapnya.

Nugroho mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Deni menyalip truk gandeng hingga melewati garis markah putus-putus. Pihaknya masih memintai keterangan sopir dan saksi yang mengetahui laka lantas tersebut. ‘’Arus lalu lintas sempat tersendat karena posisi kendaraan berada di tengah jalan,’’ ujarnya.

Akibat tabarakan itu, motor Beat sudah tidak berbentuk. Separo bodi bagian depannya hancur. Sedangkan dump truck penyok di bumper bawah dan kacanya retak. (fat/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close