Madiun

Gagal Kirim Satu Ton Tembakau

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sumarno, 45, dan Risat Khaqim, 48, gagal mengirim satu ton tembakau ke Temanggung, Jawa Tengah. Setelah pikap Suzuki Carry nopol AA 1945 WE yang mengangkut komoditas itu terbakar di tol Solo-Kertosono (Soker) Km 603 masuk Desa Glonggong, Balerejo, Kabupaten Madiun, Senin (5/10).

Sopir dan kernet yang sama-sama berasal dari Desa Gambasan, Temanggung, itu selamat. Namun, sebagian tembakau yang dipasok dari Jombang itu hangus dilalap api. ‘’Kerugian ditaksir Rp 30 juta,’’ kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Iptu Johan Ariadi.

Peristiwa bermula ketika Sumarno melajukan pikap dari arah timur dengan kecepatan sedang di lajur kiri. Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), as roda belakang bagian kanan patah. Mobil kehilangan keseimbangan dan oleng ke kanan. Di saat bersamaan, patahannya bergesekan dengan aspal jalan. Hingga akhirnya menimbulkan percikan api. ‘’Pengemudi dan rekannya keluar menyelamatkan diri,’’ ujarnya.

Johan melanjutkan, percikan api mengenai tembakau di bak. Kobaran semakin membesar. Tidak berselang lama, petugas Sat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim dan Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) datang. Mereka membawa  alat pemadam api ringan (APAR). ‘’Kendaraannya hangus. Tembakau yang bisa diselamatkan dipindah ke kendaraan lain,’’ terangnya.

Dia menyebut, pengemudi diduga lalai merawat kendaraannya. Sebab, penyebab patahnya as roda ditengarai kondisinya yang sudah tidak layak. ‘’Mobil diamankan di exit Dumpil (tol Madiun, Red),’’ ucapnya. (mg4/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close