Gadis 17 Tahun Nekat Curi Motor Petani

260
DIAMANKAN: Petugas Satreskrim Polres Ngawi saat menginterogasi EYL yang diduga melakukan pencurian.

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Entah apa yang ada di benak EYL, 17. Gadis asal Desa Kandangan, Ngawi, itu nekat mencuri motor milik Supangat, warga dusun tetangga. Kunci kendaraan yang masih menancap memuluskan aksi remaja tersebut. ‘’Kami masih dalami motif pelaku,’’ kata Paur Humas Polres Ngawi Ipda Sapto Sumargono Jumat (27/9).

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut berawal saat Supangat pergi ke sawah mengendarai motor Honda Revo nopol AE 6998 JW sekitar pukul 16.00 Selasa (24/9). Sampai di lokasi, seperti biasanya, motor kelir hitam itu diparkir di tepi sawah samping jalan raya. Namun, korban lupa melepas kuncinya.

Satu setengah jam berselang saat hendak pulang, mata Supangat terbelalak mendapati motornya tidak ada di tempat semula. Pun, beberapa petani lain yang ditanya keberadaan kendaraannya semuanya menggeleng. ‘’Akhirnya korban pulang jalan kaki,’’ ujar Sapto.

Beruntung, korban bertemu anggota polsek yang patroli tak jauh dari lokasi.  ‘’Tim langsung melaksanakan lidik (penyelidikan, Red) dan menanyai korban serta beberapa saksi lain,’’ imbuhnya.

Tak sia-sia, sejumlah warga mengaku melihat dengan ciri-ciri seperti milik korban dikendarai EYL. Tidak butuh waktu lama, keesokan harinya petugas berhasil mengamankan tersangka. ‘’Pengakuannya, disembunyikan di Muneng, Kabupaten Madiun. Kendaraan dan surat-suratnya juga telah kami amankan,’’ tuturnya.

Sapto mengimbau warga berhati-hati saat meninggalkan kendaraannya. Pun, memastikan motor telah dikunci setang. ‘’Kasus seperti ini (pencurian, Red) cukup sering di Ngawi,’’ pungkasnya. (gen/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here