Forum Kebangsaan Lintas Agama Madiun Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

90
FOTO: HENGKY RISTANTO/RADAR MADIUN

MADIUN – Ratusan anggota Forum Kebangsaan Madiun dari lintas agama dan aliran kepercayaan menggelar doa bersama. Mereka berdoa untuk kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pemilu 2019.

Ketua Forum Kebangsaan Madiun Sobwan mengatakan, doa bersama tersebut diikuti oleh puluhan perwakilan dari sejumlah agama. Seperti Islam, Kristen, Katolik serta aliran kepercayaan lainnya. Secara bergiliran para tokoh agama memanjatkan doa untuk kedamaian bangsa dan kemenangan calon yang didukung. “

Forum Kebangsaan mengakui keberhasilan Jokowi di berbagai bidang dalam memimpin Indonesia sejak 2014 lalu. Selain itu, Jokowi juga dinilai mampu menjaga kedamaian di Tanah Air yang terdiri dari banyak suku, ras maupun agama. “Ada sekitar 300 anggota Forum Kebangsaan yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Amin,” katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun, Minggu (7/4).

Sobwan menambahkan pihaknya juga mengajak seluruh elemem masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Dia berharap masyarakat tidak golput. “Kami menyerukan kepada generasi muda agar tidak golput dan tetap mendukung Jokowi-Amin menjadi presiden dan wapres periode 2019-2024,” terangnya.

Disamping mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres 01, Forum Kebangsaan Madiun juga meminta masyarakat untuk bersama melawan informasi palsu alias berita hoaks. Sekaligus menyerukan perlawanan terhadap bentuk praktik intoleransi dan diskriminasi suku, agama dan ras. (her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here