Fortuner Tabrak Tronton di Tol, Tiga Tewas

717
FOTO: R. RENDRA BAGUS/RADAR MADIUN

MADIUN – Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Caruban-Madiun km 604 pada Jumat pagi (1/3). Mobil Toyota Fortuner nopol B 1905 KJE yang ditumpangi keluarga asal Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, menumbur truk tronton L 8372 UB di tol masuk Desa Glonggong, Balerejo, Kabupaten Madiun. Akibat kejadian tersebut tiga orang tewas.

Enam penumpang termasuk sopir berada dalam mobil maut itu. Ketiganya yang tewas di TKP adalah Ida Chaironi, 42; Basid, 50; dan Hadi Wafa, 3. Tiga penumpang lain hanya menderita luka-luka. Yakni, Syafiq Mufassir, 20, sopir Fortuner Nabilla Wildaty, 19, dan Muhammad Hanif, 13.

Sedangkan sopir truk, Sutikno, 59, warga Desa Kedinding, Ngampelsari Candi, Sidoarjo, selamat. ”Korban luka dirawat di RSUD Caruban,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Nanang Cahyono.

Insiden bermula ketika Fortuner melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Searah di depannya melaju truk di lajur kiri. Sampai di TKP, Fortuner berkelir putih yang berada di lajur kanan mencoba mendahului. Alih-alih berjalan mulus, kendaraan rombongan dalam perjalanan ke Malang itu malah oleng ke kiri. Bagian depan kiri langsung menghantam bagian belakang truk. ”Sopir Fortuner dan dua dari lima penumpang selamat,” ucapnya. (cor/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here