AdvertorialNgawi

Faisol Terpilih Jadi Ketua KONI 2020-2024

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ngawi berganti nakhoda. Dalam musyawarah olahraga kabupaten (musorkab) setempat yang diikuti seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) di ruang Command Centre Rabu (16/9), Faisol secara aklamasi terpilih sebagai ketua KONI Ngawi periode 2020-2024 menggantikan Rachmad Suprasono yang sudah dua periode menduduki jabatan tersebut.

Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono mengapresiasi kepengurusan lama KONI Ngawi yang telah mengabdi dan berjuang demi kemajuan olahraga di Bumi Orek-Orek. Pun, selama dinakhodai Sony -sapaan akrab Rachmad Suprasono- banyak prestasi yang disumbangkan. ‘’Kepengurusan baru ini diharapkan bisa lebih baik dan lebih berprestasi lagi,’’ ujarnya.

Kepada pengurus baru, Kanang menyatakan keinginannya mengerek posisi Ngawi ke peringkat 15 se-Jatim. Saat ini Ngawi masih berada di urutan 27 dari total 38 kota/kabupaten di Jatim. Pun, sejauh ini hanya mengandalkan cabor tinju, muay thai, wushu, dan taekwondo untuk meraih medali. ‘’Kami yakin kepengurusan yang baru ini bisa mengangkat prestasi cabor-cabor lain,’’ katanya.

Ketua KONI Ngawi terpilih Faisol berharap dukungan semua pihak, termasuk kepengurusan lama, dalam mewujudkan target masuk 15 besar se-Jatim itu. ‘’Kami optimistis bisa membawa nama Ngawi menjadi barometer olahraga di Jatim,’’ tuturnya.

Sementara itu, Sony meyakini di tangan kepengurusan baru prestasi olahraga Ngawi kelak lebih baik. Hal itu tidak terlepas dari hadirnya figur-figur muda di dalamnya. Di sisi lain, dia berpesan mereka konsisten dalam melaksanakan tugas. ‘’Mudah-mudahan juga bisa segera beradaptasi dengan semua ketentuan dalam KONI,’’ ucapnya. (t10/tif/c1/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close