Pacitan

Event Olahraga Direlaksasi, Disparpora Buka GOR-Gasibu Swadaya

PACITAN, Jawa Pos Radar PacitanEvent olahraga kembali diputar. Setelah Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pacitan mengeluarkan surat edaran (SE) tentang relaksasi kegiatan olahraga dan kepemudaan di masa pandemi Covid-19. ‘’Boleh digelar tapi dengan beberapa persyaratan,’’ kata Kepala Disparpora Pacitan T. Andi Faliandra Minggu (27/9).

Kebijakan itu tentu melegakan para pengurus cabang olahraga (cabor) yang sebelumnya menyebabkan program pembinaan atlet mandek. Meski begitu, pihak disparpora memberlakukan prosedur ketat penyelenggaraan kegiatan olahraga.

Sebut saja event olahraga skala nasional seperti bola voli dan surfing. Peserta dari luar daerah harus mengantongi surat bebas korona. Minimal hasil pemeriksaan swab test. Begitu juga dengan atlet lokal yang hendak bertanding ke luar daerah. ‘’Nanti akan kami koordinasikan dengan TGTP (Tim Gugus Tugas Penanggulangan, Red),’’ ujar Andi.

Sekalipun dilonggarkan, namun pihaknya tetap melarang adanya hiburan musik dalam kegiatan olahraga. Selain itu, jumlah peserta dibatasi. ‘’Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,’’ tutur mantan staf ahli bupati bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan tersebut.

Terkait venue olahraga, Andi mengaku hanya merekomendasikan GOR dan Gasibu Swadaya yang dapat digunakan. Dengan kebijakan reopening tersebut, pihaknya berharap bisa kembali meningkatkan animo masyarakat untuk berolahraga. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close