Evaluasi Total Skuad Persinga

55

NGAWI  – Komposisi materi pemain Persinga Ngawi musim lalu dipecah. Beberapa pemain dicoret. Baik itu pemain senior maupun junior. Manajemen sengaja mengevaluasi materi pemain mereka jelang menghadapi musim baru 2019. ‘’Awal bulan depan kami sudah mulai seleksi (pemain baru),’’ kata Manajer Persinga Ngawi Didik Purwanto kemarin (13/4).

Dia menambahkan proses seleksi berjalan setelah adanya pelatih baru. Dengan harapan, pelatih bisa menentukan skuad yang diinginkannya. Tentunya dengan materi pemain seadanya.

Karena itu menajamen berharap pada Mei mendatang sudah ada 16 pemain junior yang terpilih hasil seleksi terbuka tahap pertama. ‘’Seleksi berlaku bagi pemain junior Persinga yang lama. Jadi, semua wajib mengikuti seleksi ulang,’’ ujar Didik.

Pada musim kompetisi Liga 3 2019, manajemen berharap materi pemain Persinga dihuni oleh pemain lokal. Karena mereka dianggap mempunyai spirit juang tinggi untuk membanggakan nama daerah. ‘’Akan kami lihat nanti hasilnya. Yang tidak sesuai ekspektasi sudah pasti akan dicoret,’’ terangnya.

Meski begitu, Didik mengaku pihaknya tetap akan menggunakan jasa pemain luar daerah. Hanya keperuntukannya menyesuaikan kebutuhan. Untuk tahap seleksi tersebut, pihaknya menjanjikan digelar setelah Lebaran. ‘’Saya harap pembentukan tim bisa berjalan lancar dan sesuai rencana. Sehingga sebelum Liga 3 musim ini digulirkan, Persinga sudah memiliki persiapan yang matang. Terutama mengenai komposisi pemainnya,’’ paparnya. (tif/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here