Laka LantasNgawi

Empat Jam Dua Travel Celaka

– Hiace Pecah Ban, Satu Tewas di Tol

– Ban Meletus, Elf Tabrak Motor di Paron

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Mobil travel sarat penumpang mengalami celaka di kilometer 551 Tol Sragen-Ngawi Minggu (12/30). Mobil Toyota Hiace B 7685 UDA tersebut terguling setelah mengalami pecah ban. Tepatnya masuk Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren sekitar pukul 12.30.

Satu orang penumpang dilaporkan meninggal dalam peristiwa tersebut. Sementara enam penumpang lainnya mengalami luka-luka. Hingga harus dirawat di RS At-Tin.

Kajaga Pos 3 Satlantas Polres Ngawi Aiptu Sunarto mengatakan, korban meninggal adalah Rukiyah berusia 80 tahun. Warga asal Mojogedang, Kabupaten Karanganyar itu tewas di lokasi kejadian setelah tubuhnya terbentur bodi mobil. ‘’Saat pecah ban, mobil dalam kondisi melaju kencang. Mobil juga sempat menabrak guardrail sebelum akhirnya terguling,’’ katanya.

Saat ini, Bambang Irianto sopir mobil travel tersebut masih dalam proses pemeriksaan. Pria 56 tahun yang masih satu desa dengan korban itu hanya mengalami luka ringan. ‘’Rombongan rencana mau balik ke Karanganyar setelah menghadiri acara keluarga di Surabaya,’’ terangnya.

Sementara itu, di hari yang sama namun berbeda jam, kecelakaan juga terjadi di Dusun Gentong Kidul, Desa Gentong, Kecamatan Paron sekitar pukul 08.30. Kendaraan Isuzu Elf K 1477 BF yang dikemudikan Ahmad Suparjo, 48, mengalami celaka setelah mengalami pecah ban kiri depan. Hingga menabrak pengendara roda dua yang berboncengan.

Sunarto menjelaskan, kejadian bermula saat Suparjo bersama dengan rombongan dari Dusun Temas, Desa Sono Kidul, Kunduran, Blora hendak berwisata ke Srambang Park. Tapi, sesampainya di lokasi kejadian mobil mengalami pecah ban.

Laju mobil tidak bisa terkendali. Hingga kemudian menabrak Rizky dan Iva yang kebetulan sedang ingin menyeberang jalan naik sepeda motor. Tabrakan itu membuat tubuh kakak beradik tersebut terpelanting ke aspal. Beruntung nyawa kedua warga Dusun/Desa Gentong itu selamat. Rizky mengalami luka di bagian dagu dan bibir. Sedangkan, Iva hanya mengeluh mual-mual. ‘’Untuk pengemudi mobil Elf berikut penumpangnya tidak ada yang mengalami luka,’’ ungkap Sunarto.

Akibat kejadian tersebut, rencana mereka berlibur ke Srambang Park batal. Mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan kemudian pihaknya amankan. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close