Empat Anggota Sindikat Maling Motor Didor

202
FOTO: NUR WACHID/RADAR PONOROGO

PONOROGO  – Komplotan pencurian kendaraan bermotor yang terdiri empat pelaku didor petugas Reskrim Polres Ponorogo, pukul 01.00 dinihari, Kamis (7/2).

Mereka dihadiahi  timah panas karena melawan saat disergap di tempat persembunyiannya di tengah hutan Trenggalek.

Para pelaku yang membawa senjata tajam (sajam) berupa badik sempat menyerang petugas saat disergap.

Para pelaku tiba di RSU Aisyiah Ponorogo untuk mendapatkan perawatan, pukul 06.00 sebelum digelandang ke mapolres setempat. ‘’Kami lakukan penyergapan bersama petugas Reskrim Polsek Mlarak,’’ kata Kanit Buser Sat Reskrim Polres Ponorogo, Ipda Tidar Laksono.

Seluruh pelaku berasal dari Lumajang dan telah lama beroperasi di daerah setempat. Mereka adalah K, 32, dari Kecamatan Gujialit, serta MJ, 25, D, 19, dan S, 24 dari Kedungjajang, Lumajang.

Dalam melakukan aksinya, K bertindak sebagai otak atau dalang yang menyusun strategi. Sementara tiga lain bertindak sebagai eksekutor.

Komplotan itu telah beraksi di tujuh kecamatan. Di antaranya Mlarak Pulung, Sampung, Babadan, Sambit, dan Jenangan. Mereka berhasil membawa kabur tujuh unit sepeda motor. Dua dibantaranya sudah terjual di Lumajang. ‘’Hasil curian dibawa ke tempat persembunyian sebelum dikirim ke Lumajang,’’ ungkapnya. ‘’Para pelaku membawa badik,’’ sambungnya.

Saat ini para pelaku sedang ditangani Reskrim Polres Ponorogo. Barang bukti berupa lima sepeda motor turut diamankan di polres setempat. Petugas masih melakukan pengembangan untuk menemukan penadahnya. (mg7/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here