Edian, Ayah Ajak Anak Curi Motor

147

PACITAN – Gara-gara terlilit utang, Bintoro, warga Dusun Mujing, Sanggrahan, Kebonagung, nekat menyuruh Ari, 14, anaknya, mencuri sepeda motor.

Bintoro dan Ari beraksi di dua TKP. Pertama di wilayah Kebonagung pada 13 Mei lalu sekitar pukul 17.00. Kala itu Ari mengajak dua temannya, Agl, 16, dan Ald, 15. Ketiganya berhasil mengembat motor Jupiter nopol AE 3400 YD yang terparkir di pinggir jalan Dusun Ngampungan, Desa Punjung.

Motor hasil curian itu, oleh Bintoro dan anaknya lantas dibawa ke Blitar untuk dijual. Namun, tidak laku. Keduanya pun kembali ke Pacitan dengan tangan hampa. Nah, sesampainya di Dusun Wora-Wari, Desa Pager, Sudimoro, pada 15 Mei, bapak-anak itu melihat Honda Win nopol AG 3168 RS terparkir di pinggir jalan.

Bintoro lantas menyuruh Ari mengambil motor itu. Bermodal kunci motor Jupiter hasil curian sebelumnya, Honda Win milik warga Tulungagung tersebut berhasil dibawa kabur. ‘’Yang ngambil anaknya, Bintoro mengawasi dari kejauhan,’’ ungkap kata Kasat Reskrim Polres Pacitan AKP Imam Buchori, Senin (21/5). (mg6/c1/isd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here