Edaran Diabaikan, Karaoke Ngrambe Dibubarkan

607

NGRAMBE – Tempat karaoke tak bernama di Desa/Kecamatan Ngrambe disikat satpol PP, Sabtu malam (2/6). Gara-gara menyepelekan Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 65/26.94/404.106/2018 tentang Penertiban Usaha Selama Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 1439. ‘’Tempat karaoke itu ngeyel buka. Selain melanggar aturan juga dikeluhkan warga setempat,’’ kata Kasi Pembinaan Pol PP Ngawi Arif Setiyono, Minggu (3/6).

Saat didatangi petugas gabungan sekitar pukul 23.00, sejumlah tamu di salah satu meja terlihat asyik menyanding minuman beralkohol. Petugas segera mendatangi dan meminta kelengkapan identitas kepada mereka yang datang di tempat karaoke tengah permukiman warga tersebut. ‘’Mereka langsung kami bubarkan,’’ imbuhnya.

Di waktu sama, riuh dendang dangdut dari salah satu room tembus ke luar. Mendengar itu, petugas bergegas membuka pintu room yang di dalamnya seorang tamu dan pemandu lagu tengah berjoget ria. Bersamaan itu, petugas juga menyisir sudut ruang lainnya dan mendapati dua pemandu tengah transit di bilik kamar tidur tempat karaoke tersebut. ‘’Pemilik karaoke segera kami panggil ke mako,’’ tegasnya seusai membubarkan kegiatan happy happy tersebut.

Pihak satpol PP dibuat geleng-geleng dengan tempat karaoke yang satu ini. Sebab, bukan kali pertama penertiban semacam itu dilakukan. Merespons beberapa kali lantaran keluhan warga setempat. Arif pun membeberkan bila pemiliknya merupakan PNS dari sekretaris desa setempat. ‘’Sudah berulang kami peringatkan, tetap saja bandel,’’ ujarnya kepada Radar Ngawi.

Giat menjaga kondusivitas Ramadan akhir pekan kemarin tak hanya menyasar THM di Ngrambe. Petugas yang mulai bergerak pukul 21.00 itu juga memantau sejumlah tempat serupa lainnya. Di wilayah kota, sejumlah tempat karaoke tutup. Sedangkan di Kafe Pikacu Jogorogo, petugas mendapati dua pemandu lagu. Namun, saat didatangi petugas, dua perempuan berambut panjang itu sedang nongkrong di angkringan sekitar kafe. ‘’Mereka ngakunya jualan angrkingan selama tempat karaoke tutup,’’ tandasnya. (mg8/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here