NgawiSport

Dua Remaja Ngawi Lolos Masuk Akademi Arema Malang

Dua remaja ini mendapat kesempatan istimewa. Egy Surya Lintas Pradana dan Al Hafiz Fadilah Fajar lolos akademi Arema Malang. Sejak Februari lalu, keduanya berlatih intens di salah satu klub tersohor tanah air itu.

————-

DENI KURNIAWAN, Ngawi

SEJAK Februari lalu Egy Surya Lintas Pradana dan Al Hafiz Fadillah semakin intens berkutat dengan si kulit bundar. Itu setelah keduanya lolos seleksi masuk akademi klub sepak bola papan atas Arema Malang. ‘’Seleksinya Desember 2018,’’ kata Egy.

Remaja 14 tahun ini masih ingat betul saat melakoni serangkaian tes. Mulai ketahanan fisik sampai skill mengolah bola. Pun, dia rela menempuh perjalanan jauh demi impian menjadi pemain bola profesional. ‘’Lebaran pulang, berangkat mulai latihan lagi hari ini (kemarin, Red),’’ ungkapnya.

Warga Jalan Teuku Umar, Ngawi, itu Egy kini digembleng berbagai teknik bermain sepak bola. Tak ketinggalan melahap menu latihan fisik untuk meningkatkan stamina. ‘’Suka sepak bola sejak kecil,’’ ujar remaja yang mengidolakan bek Real Madrid dan timas Spanyol Sergio Ramos ini.

Dengan porsi latihan ekstra ketat dan menu latihan beragam, Egy merasakan betul manfaatnya. Pun, dia menjadi lebih disiplin. ‘’Latihannya setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, jam 14.00 sampai 17.30. Lari selama 30 menit dan banyak lagi latihannya. Kalau tidak disiplin hukumannya push up dan koprol,’’ paparnya.

Sebelum menjadi center back, Egy yang hobi main bola sejak kecil ini pernah menjajal berbagai posisi. Mulai kiper, gelandang, sampai striker. Pun, cedera ibarat menjadi makanan sehari-hari bagi putra Sugiyanto dan Elmi Pujiastuti ini.

Beruntung, Egy tidak sendirian di Malang. Dia menimba ilmu di akademi Arema Malang bersama Hafiz yang sama-sama berasal dari Bumi Orek-Orek. Apalagi, keduanya satu almamater di SMPN 2 Ngawi dan sudah saling mengenal sejak masuk SSB pada 2011. ‘’Sebenarnya ada tiga pemain dari Ngawi yang ikut seleksi dan lolos semua. Tapi yang satu mengundurkan diri,’’ imbuh Hafiz.

Sama halnya dengan Egy, Hafiz menyukai sepak bola sedari kecil. Bermain bola di lapangan Dusun Sambirobyong, Desa Klitik, Geneng, menjadi kesehariannya sejak dulu. ‘’Inginnya nanti bisa membela klub Ngawi,’’ ujar pemain berposisi gelandang serang tersebut.

Bagi putra pasangan Siswanto dan Sri Hastuti ini, berlatih di akademi Arema Malang menjadi kesempatan untuk benar-benar meningkatkan kualitas diri sebagai pemain bola. ‘’Latihan di sini bisa sampai lulus SMA nanti,’’ ujarnya. ***(isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close